Pada tutorialkali ini kita akan membuat bola golf seperti gambar
berikut ini :
1 . Buat new canvas. Di sini , saya menggunakan 800 x 800 piksel, 72 dpi, RGB, background putih
2 . Invert background Anda untuk membuatnya hitam
2 . Buat layer baru
3 . Gunakan circular marquee untuk menggambar lingkaran dan mengisinya dengan
warna putih
4 . Buat dokumen baru, 20 piksel x 20 piksel, RGB background transparan
5 . Gunakan circular marquee untuk menggambar lingkaran dan mengisinya dengan
hitam
6 . Edit: Tentukan pola (sebut saja Dimples)
7 . Kembali ke dokumen asli Anda (Ctrl - Tab) dan membuat layer baru
8 . Ctrl-click Layer 1 (lingkaran putih yang Anda buat) dan tekan Shift -
Delete untuk memunculkan Fill options dialogue
9 . Select Pattern, dan isi dengan Dimples pattern Anda
10 . Tekan Ctrl - T untuk memunculkan Free Tansform dan memutar layer ini 45 derajat. Tekan Enter.
11 Filter : Blur : Gassian Blur 2,0 piksel
12 . Sekarang Ctrl-click Layer 1, dan tekan Ctrl - F untuk mengulang blur
13 . Filter> Distort > Spherize 100 %
14 . Sekarang kita akan menyelesaikan peta dengan menciptakan kontur bola itu sendiri. Tekan D untuk me-reset palet Anda, tekan X untuk membalikkan warna, dan pilih gradient tool Anda (G).
15 . Pilih gradien radial, foreground to background dan mengubah opacity menjadi 50 %. Pastikan lingkaran asli Anda masih dipilih, dan menggambar gradien dari pusat lingkaran ke tepi luar
Sekarang kita memiliki peta sukses untuk menerapkan efek pencahayaan.
16 . Buat layer baru, tahan alt, dan penggabungan terlihat. Ini akan menjadi saluran render kami . Select all, copy, create a new channel, dan paste.
17 . Hit RGB composite, dan kembali ke layer yang digabungkan
18 . Tekan Shift- Delete dan isi dengan 50 % abu-abu
19. Sekarang masuklah ke Filter:Render:Lighting effects
Anda dapat membuat pencahayaan apapun yang Anda suka. Untuk yang satu ini khususnya, saya menggunakan a spotlight dan an omni light. Mengganti texture channel Anda ke Alpha 1 (yang kami buat) dan set white is high dan tinggi 50.
20 . Hit oke.
21 . Sekarang kita akan menghapus bahan tambahan . Ctrl - klik layer lingkaran asli, membalikkan seleksi, dan tekan Backspace.
10 . Tekan Ctrl - T untuk memunculkan Free Tansform dan memutar layer ini 45 derajat. Tekan Enter.
11 Filter : Blur : Gassian Blur 2,0 piksel
12 . Sekarang Ctrl-click Layer 1, dan tekan Ctrl - F untuk mengulang blur
13 . Filter> Distort > Spherize 100 %
14 . Sekarang kita akan menyelesaikan peta dengan menciptakan kontur bola itu sendiri. Tekan D untuk me-reset palet Anda, tekan X untuk membalikkan warna, dan pilih gradient tool Anda (G).
15 . Pilih gradien radial, foreground to background dan mengubah opacity menjadi 50 %. Pastikan lingkaran asli Anda masih dipilih, dan menggambar gradien dari pusat lingkaran ke tepi luar
Sekarang kita memiliki peta sukses untuk menerapkan efek pencahayaan.
16 . Buat layer baru, tahan alt, dan penggabungan terlihat. Ini akan menjadi saluran render kami . Select all, copy, create a new channel, dan paste.
17 . Hit RGB composite, dan kembali ke layer yang digabungkan
18 . Tekan Shift- Delete dan isi dengan 50 % abu-abu
19. Sekarang masuklah ke Filter:Render:Lighting effects
Anda dapat membuat pencahayaan apapun yang Anda suka. Untuk yang satu ini khususnya, saya menggunakan a spotlight dan an omni light. Mengganti texture channel Anda ke Alpha 1 (yang kami buat) dan set white is high dan tinggi 50.
20 . Hit oke.
21 . Sekarang kita akan menghapus bahan tambahan . Ctrl - klik layer lingkaran asli, membalikkan seleksi, dan tekan Backspace.
22 . Tekan Ctrl - L untuk masuk ke tingkat, dan tarik segitiga hitam pada gradien di bagian bawah dialog hingga 125. Saya juga membawa grey point turun ke 1,30
23 . Sekarang kita hanya akan menyelesaikannya dengan beberapa efek layer. Sembunyikan dua layer sumber, dan klik dua kali render akhir untuk masuk ke efek layer.
Di sini saya menggunakan sebagai berikut ...
Inner Shadow
Hard Light with Black
Angle -159
Distance 49 px
Choke 0%
Size 62 px
Colour Overlay
Blending mode Color
Colour #929AA0
Opacity 100%
Gradient Overlay
Blending Mode Overlay
Style: Linear
Angle 24 degrees
Scale 70%
Saya juga membuat background putih lagi .
Berikut adalah hasil akhirnya :